10 Manfaat Garam Yang Harus Kamu Ketahui

admin Uncategorized

Siapa sih yang ngga kenal salah satu bumbu dapur andalan ini?? selain membuat masakan masakan sedap, ternyata Garam juga dapat dimanfaatkan untuk berbagai hal ynang jarang orang tau lho.. yuk cek di https://betwin188.website/

  1. Mencerahkan Wajah

Wajah bersih dan cerah adalah impian jutaan bahkan miliaran umat Adam, nah buat yang pengen wajah bersih dari jerawat, komedo dan cerah, bisa nih manfaatin Garam tanpa harus bayar mahal dan ribet, wajah bisa cerah hanya dengan membasuh wajah dengan air hangat yang dicampur garam secara rutin.

  1. Mengurangi bahkan ngilangin Jrawat

Jerawat emang ngeganggu banget,sering kali jrawat bikin ngga pede. Nah biar jrawat berkurang bahkan ilang tanpa bekas, Garam lagi lagi bisa menjadi solusinya.

cukup membasuh secara rutin dengan air hangat dicampur garam, atau bisa juga dijadikan masker dengan dicampur bahan bahan yang sering digunakan pada masker.

  1. Memutihkan gigi

Garam juga dapat memutihkan gigi, maka dari itu tidak jarang pasta gigi yang menggunkan garam sebagai bahan dasar andalan. cukup dengan mencampurkan garam dengan air aduk hingga menjadi pasta dan menggosokan pada gigi secara rutin.

  1. Menghaluskan dan mengatasi kekeringan pada kulit

Wajah cerah, bersih, gigi putih tapi kulit kusam dan kasar,, atasin pake garam lagi, karna garam mengandung mineral yang sangat efektif menjaga kelembapan kulit.

  1. Mengatasi Kuman dan Bakteri dari tubuh

Air garam juga bisa ngatasin yang namanya kuman, karena garam sendiri mengandung antibiotik yang dibutuhkan oleh tubuh, caranya ngga ribet kok, tinggal tabur secukupnya di bak mandi aduk hingga merata, air garam siap disajikan.. ehh siap dikenakan buat mandi. asalkan rutin dengan izin Tuhan kuman teratasi.

  1. Mengobati Sakit dan Gatal pada Tenggorokan

Tenggorokan gatal atupun sakit sangat mengganggu, apalagi yang rutinitasnya bekerja dengan suara, seperti penyiar, penyanyi dll.

Meminum satu gelas air garam, paling tidak dua sampai tiga kali sehari, sangat efektif buat ngilangi rasa sakit dan gatal pada tenggorokan.

  1. Membersihkan saluran pencernaan

Saluran pencernaan yang kurang bersih dapat menyebabkan berbagai gangguan pada pencernaan, seperti Wasir, Sembelit, susah BAB, dan banyak lagi.

Dengan menggunakan Air Garam, saluran pencernaan akan menjadi bersih, dan sistem pencernaan akan berjalan dengan baik, dan terhindar dari berbagai gangguan pencernaan. Baca juga Membersihkan pencernaan dengan air Garam.

  1. Mencegah dan mengatasi Dehidrasi

Dehidrasi adalah suatu kondisi , dimana tubuh kita kekurangan banyak cairan. Tubuh kita sangat membutuhkan cairan, kurangnya cairan akan menyebabkan berbagai masalah, seperti tubuh lemas yang bikin kerjaan kurang maksimal, kurang focus dan banyak lagi.

Dengan  meminum segelas air (kurang lebih 200ml) ditambah satu sendok teh garam, akan membantu rehidrasi dan mengembalikan cairan tubuh yang hilang.

  1. Menghilangkan Racun pada tubuh

Racun dan juga bakteri di dalam organ tubuh pun juga bisa dilakukan secara efektif dengna menggunakan air garam. dengan menggunakan air garam, maka berbagai macam racun dan juga bakteri berbahaya di dalam organ tubuh bisa terdetoksifikasi secara lebih efektif. Hal ini akan membantu organ tubuh bekerja lebih optimal, dan juga lebih baik.

  1. Memberikan Rileksasi

Kerjaan menumpuk, banyak masalah, sering kali membuat kita stres, tapi dengan merendam kaki  menggunakan air garam juga bisa membuat tubuh menjadi terasa rileks dan juga tenang. yang tentu saja memiliki banyak sekali dampak positif bagi kesehatan, baik kesehatan secara fisik maupun kesehatan secara psikologis.

 

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *