16 Tempat wisata alam di Medan yang cocok menjadi destinasi bagi sobat! part 4

16 Tempat wisata alam di Medan yang cocok menjadi destinasi bagi sobat! part 4

Medan. Salah satu kota terbesar di luar Pulau Jawa ini ternyata paling kaya akan aneka wisata alam yang akan menciptakan kita atau siapapun terkagum-kagum bakal pemsobatngannya yang paling luar biasa. Baik Pegunungan, Barisan bukit-bukit yang menghampar dari utara sampai ke unsur selatan yang tentunya dong, akan menciptakan sobat pemsobatngan panorama yang paling indah. Sebagai bonusnya juga, di pegunungan ini pun terletak Danau Toba dan Pulau Samosir yang paling sudah familiar di mancanegara.

16 Tempat wisata alam di Medan yang cocok menjadi destinasi bagi sobat! part 4

16 Tempat wisata alam di Medan yang cocok menjadi destinasi bagi sobat! part 4

Tapi untuk sobat-sobat yang merasa bahwa lokasi wisata utama Danau Toba terlampau mainstream atau telah biasa banget, tenang… kami masih tidak sedikit destinasi lokasi wisata di samping daripada lokasi telaga toba, tidak terdapat salahnya untuk sobat-sobat guna ikut bareng kami menjelajahi sisi beda dari Danau Toba serta objek wisata alam lainnya yang tidak kalah memukaunya. Yuk ayo kita jelajahi pemsobatngan alam lainnya, baik di gunung maupun pantai yang setiap mempunyai keunikannya tersendiri, sebelum lanjut kedalam penjelasan tulisan berikut, mimin memiliki salah satu game terfavorit sepanjang masa, ntah yang mudah.. sampai untuk yang tua paling suka bermain game ini.. yuk langsung saja untuk sobat yang suntuk dengan kerjaan atau rutinitas harian yang biasa sobat lakukan, dapat coba langsung ikut gabung bareng kami di Situs judi bola terpercaya di indonesia melulu di HAPPYBET188.

yuk sobat simak penjelasan tulisan 16 Tempat wisata alam di Medan yang sesuai menjadi destinasi untuk sobat! yang nantinya akan dipecah kedalam sejumlah part agar sobat yang membaca mudah dan gampang untuk di mengerti

16 Tempat wisata alam di Medan yang cocok menjadi destinasi bagi sobat! part 4

8. Air terjun Simangande

Air terjun dengan dua tingkatan besar ini menjulang setinggi 500m! Benar. Mungkin air terjun ini belum dimasukkan dalam dokumentasi air terjun tertinggi di Indonesia, karena sobati benar maka niscaya air terjun ini bakal menjadi jawara baru.

Tidak hingga di situ, dinding bebatuannya berbentuk hati, sampai-sampai oleh semua pengunjung tidak jarang dijuluki “air terjun cinta.” Yup, meningkatkan keromantisan di tengah hutan belantara. Tunggu apa lagi, siapkan kameramu dan jebret!

Sayangnya, sekarang air terjun ini bisa mengering di musim kemarau. Jadi, usahakanlah peruntungan kita di musim penghujan.
Sebagai bonus, Anda pun dapat merasakan pemsobatngan Danau Toba dari sini sambil menantikan terbitnya matahari di ufuk timur. Sempurna!

Air Terjun Simangande

Alamat / Lokasi di: Di antara Desa Tuktuk dan Desa Tomok, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara
Cara untuk ke Sana: Perjalanan dibuka dengan ferry dari Pelabuhan Parapat mengarah ke Pelabuhan Tomok di Pulau Samosir. Setelah tersebut dapat diteruskan dengan ojek ke Desa Garoga dan dilanjutkan ke air terjun ini. Pelancong pun dapat melihatnya dari Bukit Beta di Desa Tuktuk. Koordinat di sini.

9. Air terjun Dua Warna

Kaki Gunung Sibayak mempunyai air terjun yang lumayan unik. Air terjun dengan dua gradasi warna, di mana di bawahnya berwarna putih abu-abu, sementara air terjun yang jatuh terlihat berwarna biru muda. Bukan melulu warna, suhu airnya pun bertolak belakang di mana air yang berwarna putih bakal terasa lebih hangat.

Air terjun ini memiliki elevasi 100 meter dan terletak di elevasi sekitar 1.400m di atas permukaan laut. Ditambah dengan kerimbunan hutan di sekelilingnya, menciptakan air terjun ini pantas untuk dikunjungi.

Konon air di sini berisi belerang yang baik guna kesehatan kulit. Tapi, tidak dianjurkan untuk meminumnya, sebab akan berbahaya.
Akses ke air terjun ini lumayan sulit lho. Oleh karenanya, dianjurkan untuk menggunakan sepatu dan pakaian yang nyaman guna trekking. Jangan khawatir, seluruh rasa lelah dipastikan terlunasi sesudah sampai di sini.

Air Terjun Dua Warna
  • Alamat / Lokasi di: Desa Suka Makmur, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.
  • Cara untuk ke Sana: Air terjun ini terletak di sekitar Jalan Raya Sidikalang – Medan. Air terjun ini dapat dijangkau dalam masa-masa 2 – 3 jam berlangsung kaki dari pintu utama Bumi Perkemahan Sibolangit. Koordinat di sini.
10.  Air terjun tujuh tingkat

Benar, cocok dengan namanya, air terjun ini bertingkat tujuh dengan total elevasi sekitar 150m. Air yang jatuh menyusun buih-buih berwarna putih, sampai-sampai diberi nama “Sampuren Putih.”.

Tapi air terjun “pemalu” ini melulu membiarkan tingkat terakhirnya yang dapat disaksikan dengan jelas. Enam tingkat sisanya tertutupi bebatuan tebing dan dibutuhkan usaha tambahan untuk memanjat hutan dengan medan yang lumayan menantang.

16 Tempat wisata alam di Medan yang cocok menjadi destinasi bagi sobat! part 4

Dasar air terjun ini lumayan dangkal dan diisi batuan kecil. Di samping itu, konon airnya pun mempunyai kandungan belerang sehingga tidak sedikit pelancong yang memilih guna berendam di sini.

Air Terjun Sampuren Putih
  • Alamat / Lokasi di: Desa Basukum, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara
  • Cara untuk ke Sana: Dari Medan, Anda mesti mengarah ke ke area Sibolangit dan lalu mengarah ke Simpang Bukum, lantas belok ke kiri melalui desa Sikeben, lalu lantas melewati
    Desa Martelu, Desa Ketangkuhen, Desa Sukamaju, Desa Sanggehen, sampai Desa Basukum.
    Koordinat di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *