Latar Belakang Singkat tentang Hukum Kirchhoffs

admin agen judi bola terpercaya

Gustav Kirchhoff

Saat itu tanggal 12 Maret 1824, ketika Gustav Kirchhoff lahir di Kaliningrad, Rusia. Dia kemudian melakukan studi di lembaga kotanya sendiri. Konduksi daya listrik adalah subjek pertama penelitian Kirchhoff. Sebenarnya karena penelitian ini bahwa meskipun ia masih mahasiswa, ia mampu menciptakan Hukum Sirkuit Listrik Tertutup pada tahun 1845. Segera setelah itu, semua undang-undang ini dinamai sesuai dengan pengarangnya yang sekarang dikenal sebagai Hukum Tegangan dan Arus Kirchhoff. Hukum Arus dan Tegangan Kirchhoff adalah hukum dasar yang mencakup hampir semua sirkuit listrik, sungguh sangat berharga bahwa seseorang harus terampil dalam hukum ini dalam upaya untuk mempelajari cara kerja sirkuit elektronik. Gustav mungkin telah diabadikan oleh hukum-hukum ini tetapi tentu saja, ia juga memiliki berbagai kontribusi di beberapa bidang lain. Di atas itu, Kirchhoff adalah orang pertama yang membuktikan bahwa sebuah impuls listrik bepergian dengan kecepatan cahaya. Selain itu, Kirchhoff membangun upaya besar dalam studi spektroskopi. Gustav Kirchhoff meninggal di Berlin.

Hukum Sirkuit Kirchhoff

Pada tahun 1845, fisikawan Jerman Gustav Kirchhoff pertama kali mengidentifikasi 2 undang-undang yang telah menjadi pusat teknik elektro. Itu benar-benar karya Georg Ohm dari mana hukumnya digeneralisasikan. Hukum Kirchhoff mungkin didasarkan pada persamaan Maxwell, namun mereka dibuat sebelum pekerjaan Maxwell telah diakui.

Pada dasarnya, penjelasan berikut dari Hukum Kirchhoff berlaku untuk arus konstan. Dengan arus listrik bolak-balik atau arus yang bergantung pada waktu, hukum harus diterapkan dalam prosedur tergantung waktu yang akan memperhitungkan arus sesaat.

Hukum Tegangan Kirchhoff

Dalam rangkaian listrik, KVL mendefinisikan sirkulasi tegangan dalam jalur konduksi tertutup atau loop. Selain itu, ia menegaskan bahwa:

Jumlah aljabar tegangan (potensial) perbedaan dalam setiap loop harus sama dengan nol.

Komponen resistif seperti resistor, sumber daya seperti baterai dan beban listrik seperti LED dan aktuator adalah beberapa contoh bagus di mana varians tegangan terhubung.

Alasan mengapa KVL terjadi karena medan elektrostatik di sirkuit listrik adalah medan gaya konservatif. Hampir setiap drop atau naik sepanjang loop perlu membatalkan untuk perubahan total 0. Dan ketika satu berjalan di sekitar loop, ketika Anda tiba di kick off point memiliki potensi yang sama seperti ketika Anda mulai. Jika tidak jatuh ke nol, maka titik awal dan akhir yang mungkin bisa memiliki dua nilai yang berbeda. Prinsip dasar ini juga digunakan dalam hukum Kirchhoff saat ini seperti yang dibahas di bawah ini.

Hukum Saat Ini Kirchhoff

KCL atau Hukum Kirchhoff saat ini juga diidentifikasi sebagai Hukum Persimpangan Kirchhoff. Undang-undang ini mengidentifikasi secara tepat bagaimana arus listrik didistribusikan jika melewati melalui persimpangan. Persimpangan hanyalah titik di mana 3 atau lebih konduktor bertemu. Hukum ini mengatakan bahwa:

Jumlah aljabar arus ke setiap persimpangan adalah 0.

Mempertimbangkan fakta bahwa arus adalah pergerakan elektron melalui konduktor, arus tidak dapat di-buffer di persimpangan, yang berarti arus yang dilestarikan: apa yang juga harus keluar. Umumnya, arus yang mengalir masuk dan keluar dari persimpangan memiliki tanda yang berlawanan. Ini memberi Hukum Arus Kirchhoff untuk disajikan kembali sebagai:

Jumlah arus yang mengalir ke persimpangan setara dengan arus yang keluar darinya.

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *