Seberapa Efektif Apakah Pemutaran Latar Belakang untuk Karyawan Baru?

admin agen judi bola terpercaya

Skrining latar belakang adalah metode sederhana untuk melakukan pemeriksaan kualifikasi bagi kandidat yang mungkin sebelum seleksi akhir mereka untuk jabatan kerja atau posisi eksekutif. Hal ini mirip dengan pemeriksaan latar belakang yang dilakukan oleh otoritas hukum ketika membuat dokumen hukum, tetapi dalam skenario ini, hanya beberapa panggilan yang dilakukan kepada perekrut sebelumnya dari kandidat untuk mengidentifikasi keaslian klaim mereka.

Tujuan utama dari melakukan penyaringan ini adalah untuk memutuskan apakah pekerja / kandidat benar-benar mengklaim kebenaran sehubungan dengan pendidikan formal mereka, pengalaman kerja dan aspek berbasis kepribadian lainnya seperti kegilaan.

Siapa yang Melakukan Skrining Ini?

Umumnya, pengujian ini dimulai dengan pemeriksaan detail catatan hukum dan verifikasi silang dari rincian ini melalui sumber tepercaya. Hal ini dilakukan terutama untuk menghilangkan pencurian informasi perusahaan, spionase dan menghilangkan setiap serangan balik dari kandidat yang tidak layak.

Pengujian ini dilakukan oleh departemen pemerintah dan perusahaan swasta, tetapi cara pengujiannya sedikit berbeda. Pemeriksaan latar belakang pemerintah bahkan dapat melibatkan verifikasi polisi dari rekening rumah dan bank. Dalam skenario perusahaan, pemeriksaan ini terbatas pada pengawasan atas kualifikasi pendidikan, pengalaman masa lalu dan pandangan masa depan. Terkadang, informasi ekonomi dan detail keluarga mungkin juga diperiksa untuk memverifikasi kredibilitas status sosial seseorang.

Apa Masalah Metode Ini? Apakah Ini Sangat Mudah?

Sebagian besar pemeriksaan latar belakang dilakukan melalui rujukan. Keaslian rujukan mungkin tidak selalu asli. Ini adalah masalah terbesar dengan metode ini. Siapa saja dapat memalsukan rujukan dan bertindak sebagai referensi asli untuk kandidat.

Kedua, banyak rincian tentang kandidat yang mungkin masih tidak terlihat dari perekrut seperti kewarasan mental. Tidak semua kandidat yang memiliki masalah kesehatan mental dapat menunjukkan gejala fisik seperti perilaku yang tidak menentu, masalah manajemen kemarahan dan masalah serupa di depan perekrut. Kemudian, karena kepuasan karyawan yang tidak pantas dan tidak ada manfaat, sifat-sifat ini mungkin keluar secara terbuka.

Bahkan latar belakang ekonomi bisa dipalsukan. Ketika kualifikasi bisa palsu, bahkan sumber di mana gaji masa lalu berasal bisa dipalsukan. Banyak kandidat berbohong tentang CTC mereka saat ini karena mereka ingin mendapatkan lebih banyak, tetapi perekrut yang paling cerdas dapat menangkap ini dengan melakukan wawancara menyeluruh terhadap kandidat. Untuk misalnya seorang kandidat dapat meningkatkan CTC tahunannya dari $ 40.000 hingga $ 50.000 untuk mendapatkan lebih banyak gaji dari Anda, tetapi mungkin tidak memiliki pengalaman aktual untuk pekerjaan itu. Dengan membayar off touts, mereka bisa mendapatkan slip gaji palsu yang membuatnya terlihat nyata. Namun, Anda dapat mempertanyakannya secara langsung untuk menilai pengalaman aktual mereka.

Dalam kebanyakan kasus yang parah, banyak calon adalah pencuri identitas yang bertindak sebagai orang yang berbeda, menyerap kepribadian dan sifat mereka untuk berperilaku seperti mereka dan mendapatkan pekerjaan. Ini sering terjadi dan menipu banyak perekrut.

Kecenderungan hukum seorang kandidat mungkin tidak selalu terungkap kecuali polisi dihubungi. Karena sebagian besar kandidat memberikan perincian catatan hukum yang tidak sah, tidak ada cara sempurna untuk mengadili kecenderungan ini.

Apakah itu berguna? Apakah Penting Untuk Melakukan Penapisan Seperti Itu?

Iya nih! Ini membantu setiap perusahaan untuk mengevaluasi staf prospektifnya untuk mendapatkan wawasan tentang karakter mereka, pola pikir, posisi keuangan, kualifikasi pendidikan dan latar belakang kriminal, jika ada.

Metode konfirmasi ini membantu mereka untuk menghilangkan segala risiko perlindungan. Tidak ada yang mau berurusan dengan masalah jika masalahnya bisa dihindari dalam contoh pertama.

Uji coba latar belakang, hanya sampai taraf tertentu, memungkinkan perusahaan untuk mengevaluasi karakter, karakter, pola pikir, kebugaran, dan aspek lain calon staf. Kebutuhan untuk konfirmasi aspek-aspek ini adalah untuk menghilangkan risiko perlindungan yang prospektif. Setelah mengatakan ini, seperti yang kita lihat sebelumnya, kualifikasi baru tidak benar-benar berarti bahwa pemohon tidak akan menjadi bahaya perlindungan di kemudian hari. Selain itu, kehadiran detail baru yang sederhana bukanlah jaminan bahwa calon sebelumnya benar-benar segar. Ini hanya menunjukkan bahwa pemohon belum tertangkap untuk fungsi hukum, atau salah urus ekonomi, atau litigasi calon belum terungkap atau dicatat. Juga ada kemungkinan beberapa perusahaan menggunakan pengujian kualifikasi sebagai cara untuk membedakan dan memanfaatkan calon pelamar dengan melanggar privasi mereka.

Penting juga untuk mengetahui seberapa sering perusahaan yang menawarkan layanan pengujian kualifikasi memperbarui rincian mereka dan untuk memastikan bahwa mereka memiliki detail terbaru. Jika rincian kualifikasi kandidat menampilkan titik-titik masalah, ini perlu dikonfirmasi untuk memastikan bahwa itu bukan informasi palsu atau bahwa itu tidak sedemikian alami sehingga menghambat pekerjaannya di perusahaan nantinya. Beberapa perusahaan mencampur konfirmasi dengan calon pekerja ketika ada ketidaksesuaian dan melakukan sumber-sumber karir rinci, pemeriksaan referensi karakter, identifikasi dan konfirmasi alamat dan catatan kredit. Lubang dalam karir biasanya menyebabkan kemunduran yang tidak perlu dan penilaian yang komprehensif. Sebaiknya para pemburu pekerjaan tersebut memberikan rincian lengkap sebelumnya untuk memfasilitasi prosedur dan untuk meningkatkan peluang mereka mendapatkan pekerjaan.

Tags: , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *