SharePoint 2016 Business Intelligence untuk Solusi Perusahaan

admin agen judi bola terpercaya

Business Intelligence (BI) adalah bagian inti dari fungsi SharePoint 2016, dan dengan demikian, paket perangkat lunak berisi banyak fitur untuk membantu pengguna melakukan analisis data bisnis. Tambahkan ke konektivitas tanpa batas dengan banyak alat BI lainnya seperti Office 365 dan versi terbaru dari SQL Server, dan Anda memiliki sistem terintegrasi untuk memahami pegunungan data bisnis di sana.

Satu hal yang perlu diingat adalah bahwa SharePoint 2016 sangat bergantung pada SQL Server 2016 dan MS Excel Online untuk operasi BI. Jika Anda ingin memanfaatkan potensi penuh kemampuan BI SharePoint, maka berinvestasi dalam dua perangkat lunak tersebut adalah keputusan yang logis. Namun, mengingat Anda memiliki seluruh rangkaian yang Anda inginkan, berikut adalah beberapa fitur bintang yang dapat sangat membantu tugas BI Anda.

SharePoint 2016 dan SQL Server 2016

1 Galeri Power Pivot: Pustaka dokumen SP, Power Pivot Gallery menawarkan pengelolaan dokumen tanpa kerumitan dan pratinjau yang kaya untuk buku kerja MS Excel yang dipublikasikan dan laporan yang dihasilkan oleh Layanan Pelaporan, selama berisi data dari tabel Power Pivot.

2 Pemuatan Data Terjadwal: Jika Anda menggunakan data Power Pivot di buku kerja, Anda mungkin mencari cara untuk menyegarkan data secara berkala, daripada melakukannya secara manual setiap kali satu atau lebih sumber data diperbarui. Penyegaran data yang dijadwalkan dapat dijalankan untuk melakukan itu, baik pada permintaan menggunakan Power Pivot untuk Excel, atau dalam bentuk operasi terjadwal yang berjalan sebagai proses di bawah Layanan Analisis di SharePoint.

3 Dasbor Manajemen Pivot Power: Sederhananya, ini adalah kumpulan komponen web dan laporan yang ditentukan sebelumnya dalam Administrasi Pusat SharePoint. Ini dapat membantu Anda mengelola Power Pivot SQL Server untuk penyebaran dengan SharePoint. Dasbor menampilkan informasi tentang penyegaran data, kesehatan server, dan aktivitas yang terjadi di buku kerja menggunakan data Power Pivot.

Server SharePoint 2016 dan Office Online

Microsoft telah menyatakan bahwa SharePoint 2016 memerlukan Office Online untuk menawarkan beberapa fitur yang sebelumnya ditawarkan oleh Office 365. Tidak hanya itu, menggunakan Office Online juga menawarkan fungsionalitas berikut:

1. Mengedit dan melihat file melalui browser web.

2. Memodifikasi dokumen dan buku kerja, mengubah warna dan ukuran font, menyisipkan bentuk / gambar, dan banyak lagi.

3. Membuat buku kerja baru di Excel, atau memodifikasi buku yang sudah ada.

4. Membuat grafik dengan buku kerja Excel sebagai sumber data.

5. Menerapkan filter ke buku kerja tersebut untuk melihat perubahan yang tercermin dalam grafik dengan segera.

Menggunakan SharePoint 2016 dengan Office Online Server dan SQL Server 2016 membuka beberapa fitur Business Intelligence yang paling kuat dari ketiga platform tersebut. Dengan konfigurasi yang tepat dan pengelolaan data yang tepat, ketiganya dapat memberikan solusi tiga-cabang sempurna untuk semua kesengsaraan BI Anda.

Tags: , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *